VISI, MISI, DAN TUJUAN SEKOLAH

VISI:

Menjadi sekolah dengan lulusan berprestasi, disiplin, sehat, dan religius”.

Indikator ketercapaian visi SD Negeri 2 Teko adalah sebagai berikut.

  1. Menghasilkan lulusan yang cerdas baik pada bidang akademik maupun nonakademik;
  2. Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia baik di sekolah maupun di masyarakat;
  3. Saling menghargai keberagaman dalam berbagai latar belakang;
  4. Mengahasilkan lulusan yang sehat jiwa dan raga;
  5. Lulusan yang menjunjung tinggi iman dan taqwa dalam berbagai aktivitas.

MISI:

  1. Melaksanakan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dengan mempertimbangkan kebutuhuannya;
  2. Menfasilitasi pengembangan bakat dan minat peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler;
  3. Melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mencerminkan sikap disiplin yang tinggi bagi seluruh warga sekolah;
  4. Melakukan pembinaan keagamaan dan budi pekerti siswa;
  5. Melakukan pembiasaan budaya salam, gemar membaca, budaya disiplin, budaya sehat, dan peduli lingkungan.

TUJUAN SEKOLAH:

Tujuan SD Negeri 2 Teko terdiri atas tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang. Tujuan jangka pendek dicapai dalam satu tahun dan tujuan jangka panjang dicapai dalam empat tahun.

Tujuan Jangka Pendek

  1. Mencapai kompetensi minimum pada ANBK untuk literasi dan numerasi; 
  2. Menjadi juara pada bidang akademik di tingkat kecamatan dan kabupaten;
  3. Menjadi juara pada bidang nonakademik di tingkat kecamatan dan kabupaten;
  4. Seratus persen siswa melaksanakan ibadah sesuai dengan agama yang dianut;
  5. Terlaksananya minimal 4 kegiatan ekstrakurikuler yang melibatkan siswa kelas 1-6;
  6. Terlaksananya kegiatan pembiasaan siswa baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Tujuan Jangka Panjang

  1. Memiliki perangkat pembelajaran kelas 1-6 untuk semua muatan pembelajaran sesuai kurikulum;
  2. Menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti tinggi dan berprestasi secara bertahap;
  3. Memenuhi keadilan dan pemerataan pendidikan bagi warga di lingkungan sekolah;
  4. Memiliki sarana dan prasarana pembelajaran yang standar;
  5. Mencapai pendidikan yang bermutu, efisien, dan relevan;
  6. Memenuhi pengelolaan pendidikan yang transparan, akuntabel, efektif, dan partisipatif.

More Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *